Humor Tawa Lucu

Minggu, 14 Maret 2010

Pejabat Pemerintah Anti Korupsi

Sebagi seorang kepala suatu instansi pemerintah, Bejo sering membuat banyak proyek. Suata saat ia kedatangan tamu konsultan merangkap kontraktor setelah sebuah proyek rampung.

Kontraktor: "Pak, ada hadiah dari kami untuk bapak. Saya parkir dibawah Toyota Innova."

Bejo: "Anda mau menyuap saya? Ini apa-apaan? Tender khan sudah selesai. Jangan gitu ya! Sangat berbahaya jika jaman sekarang memberi gratifikasi atau hadiah ke pejabat pemerintah. Apalagi jika ketahuan!"

Kontraktor: "Tolonglah Pak diterima. Kalau tidak, saya dianggap gagal membina relasi oleh komisaris."

Direktor: "Ah, jangan gitu dong. saya tidak sudi!!"

Konsultan (sambil berpikir): "Begini saja, Pak. Bagaimana kalau bapak beli saja mobilnya?"

Bejo: "Mana saya ada uang beli mobil mahal gitu!!"

Konsultan menelpon komisaris.

Kontraktor: "Saya ada solusi, Pak! Bapak beli mobilnya dg harga Rp. 10.000,- saja. Bagaimana?"

Bejo: "Bener ya? OK, saya mau. Jadi ini bukan suap. Pakai kwitansi ya."

Kontraktor: "Tentu, Pak"

Konsultan menyiapkan dan menyerahkan kwitansi. Bejo membayar dengan uang 50 ribuan. Mereka pun bersalaman.

Konsultan (sambil membuka dompet): "Oh, maaf Pak. Ini kembaliannya Rp.40.000,-. "
Bejo: "Tidak perlu pakai kembalian segala. Tolong kirim 4 mobil lagi ke rumah saya ya!"


Konsultan : @#$%^&**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar